Rabu, 24 Februari 2016

Makanan Ikan Louhan

Kita biasanya mengetahui dan merasa bahwa sebenarnya kita mampu berbuat lebih untuk ikan Louhan kita ketimbang cuman hanya memberikan makanan-makanan beku saja. Bagaimanapun untuk situasi tertentu, makanan kering atau juga yang beku biasanya lebih mudah, murah dan simple untuk memastikan bahwa ikan-ikan kita mendapatkan diet yang baik.

Makanan beku / kering

Sebenarnya Flower Horn memerlukan suplemen yang sedemikian rupa atau komplet untuk dietnya. Salah satu dari berbagai macam suplemen yang tersedia dipasaran adalah makanan-makanan beku atau kering. Keduanya adalah suplemen-suplemen yang bagus karena kandungannya yang berisi banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh Flower Horn anda. Sekali lagi, bila anda menginginkan Flower Horn terlihat bagus, indah dan sehat, hindari makanan-makanan yang terlampau murah tetapi, sekali waktu juga hindari makanan yang mahal yang tersedia dipasaran TANPA membaca dahulu kandungan unsur dan bahan pembuatnya.

Contoh-contoh makanan beku:
  • Cacing darah.
  • Prawn (semacam udang yang dianjurkan terlebih dahulu mengupas kulitnya sebelum memberikan makanan pada louhan)



Contoh-contoh makanan kering:
  • Pelet (pakan buatan)
  • Prawn kering


Makanan Hidup

Udang laut

Udang laut bisa saja menjadi makanan yang baik bahkan bisa kurang bagus . Udang ini tidak bisa hidup di air tawar karena asalnya dari air asin. Jadi keuntungannya udang ini steril (tidak membawa penyakit) karena penyakit-penyakit pada air asin tidak dapat hidup pada air tawar.

Akan tetapi keburukannya adalah apabila Louhan ada tidak segera memakan udang ini, maka udang akan mati dan mengotori air.

Cacing-cacing

Termasuk cacing darah, tubifex (cacing sutra), cacing tanah dan beberapa lainnya. Semuanya merupakan makanan yang sangat bagus.

Tetapi tubifex kadang-kadang mudah membawa penyakit, jadi jika anda memberikan tubifex pada Louhan anda, anda harus sering menggantinya dengan cacing darah.

Cacing tanah merupakan makanan yang sangat bagus sekali jika Louhan anda sudah cukup dewasa dan bisa memakannya. Cacing putih dan cacing rambut juga merupakan makanan yang bagus. Dan cacing tersebut cocok untuk Louhan Muda yang masih kecil. HATI-HATI !!! Cacing-cacing barangkali membawa penyakit bersamanya.

Ikan Hidup

Yang menarik dari ikan hidup ini adalah merupakan makanan yang terbaik yang sangat mudah didapatkan diberbagai toko ikan atau bahkan anda bisa menangkapnya sendiri di sungai …:D

Makanan ikan hidup ini merupakan makanan segar terbaik ,bila masih bisa berenang cepat, karena akan memberikan Louhan anda sekaligus latihan olah raga untuk mengejarnya. Dan nutrisi yang terkandung didalamnya juga sangat tinggi, dan cukup mudah didapatkan.


Bagaimanapun, jika anda mencoba untuk memotong anggaran untuk membeli ikan hidup sebagai makanan Louhan, jangan mencoba untuk membudidayakannya di akuarium anda. Lebih baik menangkap sendiri di alam bebas dan sungai yang tidak tercemar, tidak mudah memang, tapi anda bisa mencobanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar