Rabu, 24 Februari 2016

Umur dan Keturunan Ikan Louhan

Rata-rata ikan louhan hanya mencapai umur 8 tahun, tapi jika pemberian makanan yang teratur dan pastinya kandungan nutrisinya yang sehat, ikan ini dapat diperkirakan umur panjang sekitar 12 tahun. Selain makanan yang dijaga, ikan ini juga harus dirawat kebersihannya, dari penyakit maupun yang ditimbulkan karena ikan lain atau tempat tinggalnya.




Semakin lamanya atau panjangnya umur louhan semakin sering kita melihat perubahan warnanya, tak jarang ikan yang baru berumur sekian (sudah beranjak dewasa) kita baru bisa melihat warna asli dari ikan louhan ini.

Tak jarang terbesit pemikiran untuk mempunyai ikan louhan yang lebih cantik daripada yang lain, sehingga timbul niat untuk mempunyai ikan louhan yang berbeda, tapi perbedaan ini dihasilkan dengan proses yang panjang lho guys, bahkan melelahkan juga. Mengapa panjang? Karena anda harus bersabar untuk menunggu proses generasinya, bukan hanya menunggu tapi terkadang lelah karena ternyata generasi pertama masih agag mengecewakan, sehingga anda harus menunggu generasi berikutnya.

Bukan hanya itu yang menjadi hambatan, ketika kita salah mengawinkan ikanlouhan kita dengan ikan louhan yang mandul atau keturunannya mandul juga, sehingga keinginan memiliki ikan louhan yang paling wow agag diundur dulu nih.

Umur ikan louhan yang siap dikawinkan adalah sekitar 8 – 18 bulan guys, agag lama yah.

Selain faktor diatas yang menghambat, anda harus tahu juga faktor penunjangnya, anda harus hati-hati memilih indukan, harus tahu sifat DNA dan Gen yang akan diturunkan, agar tidak kecewa saat dikawinkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar