Rabu, 24 Februari 2016

Tips Memilih Louhan Pujaanmu

Memilih Luohan yang paling baik adalah dilakukan setelah ikan tesebut berukuran besar, karena pada ukuran demikian pertumbuhan fisiologisnya boleh dikatakan sudah optimum sehingga potensi pola dan sebaran warnanya sudah sempurna.

Bagi ikan yang berukuran masih kecil pemilihan relatif sulit, tapi beberapa hal dibawah ini bisa dijadikan patokan umum untuk mendapatkan ikan dengan kualitas baik. Hal ini bisa dilakukan pada ikan yang telah mencapai ukuran 2-3 inchi.

Pilih ikan dengan bentuk badan bagus, tidak menunjukkan kelainan fisik seperti bengkok atau bentuk cacat lainnya, tertutama kelainan tulang punggung

Untuk Luohan jenis marking. Pilih ikan dengan marking tegas

Bentuk badan secara kesuluruhan akan tergantung pada jenis Luohan. Untuk itu cari informasi sebelumnya mengenai jenis-jenis tersebut.

Gunakan lampu senter untuk melihat potensi bintik mutiara. Dengan bantuan lampu senter bintik mutiara akan sudah tampak meskipun samar-samar.

Pilih ikan yang memiliki kencederungan warna kemerahan hingga merah

Tidak dijumpai ejala infeksicacat pada sirip dan ekor, dan juga tidak ditemui adanya tanda/g penyakit.

Pilih ikan yang sudah menampakan gejala benjolan pada kepalanya, hal ini dapat terlihat dari kecenderungan terbentuknya lengkungan cembung di kepalanya


Sebagian tulisan dibuat oleh Wahyu Purwakusuma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar