Rabu, 24 Februari 2016

Panduan Memilihara Louhan

  1. Sesuaikan Ukuran aquarium dengan besar tubuh ikan Louhan agar pertumbuhannya ideal.Baiknya ukuran aquarium lebih besar ¾ ukuran tubuh louhan.
  2. Sirkulasi Air harus baik alias filterasi berjalan d engan baik.Baiknya air di diamkan 24 jam(1 hari) baru dimasukkan ikan louhan yang ingin dipelihara. Kualitas air yang digunakan akan tumbuh optimal pada kisaran pH netral, yaitu antara 6,5-7,5. jika pH air terlalu tinggi kuraslah air.
  3. Jika pada ruangan ber-AC / Pada lingkungan yang dingin,gunakan Heater air sebagai pemanas agar suhu menjadi stabil dan berpengaruh pada sifat louhan.
  4. Agar Louhan berwarna cerah beri pakan hidup secara selang-seling dengan pellet (contoh : cacing beku,cacing sutera,cacing tanah,udang hantu,dll).
  5. Akuarium tempat pemeliharaan louhan harus diberi lampu UV. Sinar lampu UV akan memicu pertumbuhan warna louhan sehingga menjadi lebih cemerlang . lampu UV sebaiknya tidak dinyalakan sepanjang hari, karena sinar lampu merangsang louhan untuk terus bergerak sehingga louhan tidak dapat beristirahat.
  6. Berilah garam ikan(non Yodium) agar air bebas penyakit dan louhan sehat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar